Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

KEGIATAN SISWA MIN CIPUTAT 

Hari ini diawal kegiatan MID Semester Genap TA 2011-2012, MIN Ciputat kedatangan tamu istimewa yaitu berupa kunjungan dari produsen susu Zee dan dari Dinas Kesehatan Wilayah Tangsel.
Dengan kegiatan kunjungan susu Zee dan Dinas Kesehatan Wilayah Tangsel  membuat situasi sekolah menjadi semarak. Para siswa yang telah menyelesaikan kegiatan ulangan Mid Semester menjadi  segar kembali  dengan meminum susu yang diberikan secara gratis. Segar lagi susunya...



Nah ternyata , setelah minum susu, bagi siswa kelas 1 -3 dilakukan pemeriksaan gigi oleh dokter gigi dari Dinas Kesehatan Wilayah Tangsel. Mereka berbaris mengantri secara tertib menunggu giliran...



Mereka diperiksa di mobil kesehatan keliling 


Ayoo buka mulutnya donggg....


 Tampak dalam bagian mobilnya...lengkap dengan peralatan untuk memeriksa gigi




Selain melakukan pemeriksaan gigi, Dinas Kesehatan Wilayah Tangsel juga melakukan pemeriksaan sampel makanan dan minuman di lingkungan sekolah...Hhmmm menurut saya program bu Airin patut diancungi jempol..Karena tidak mungkin kita menuntut makanan bersih dari para pedagang kalau kita tidak langsung mengecek sendiri bagaimana kualitas makanan jajanan yang ada di lingkungan sekolah. Paling tidak shock terapi bagi para pedagang agar tidak main-main dalam menjual makanan/minuman mereka, karena jika produk mereka terbukti menggunakan zat-zat berbahaya, maka bisa jadi tidak ada lagi pembeli yang percaya dengan produk mereka atau bisa jadi mereka dilarang lagi berjualan. 

Berikut adalah Foto mobil Dinas Kesehatan Wilayah Tangerang yang memeriksa sampel jajanan makanan dan minuman di lingkungan MIN Ciputat. Pemeriksaan ini direncanakan akan dilakukan rutin setiap tahun sekali. 



 Untuk lebih lengkapnya lagi info tentang hasil lab dari sampel makanan dan minuman tersebut akan saya tampilkan pada artikel berikutnya.
Ternyata dari pihak produsen susu Zee tidak hanya membagikan susu secara gratis tetapi juga memberikan penyuluhan tentang bahayanya narkoba bagi siswa kelas 4-6. Penyuluhan tersebut dilakukan di aula mesjid dekat sekolah..




Semoga kegiatan pada hari ini dapat bermanfaat bagi para siswa, juga untuk sekolah pada khususnya. Karena dengan demikian masyarakat disekitar sekolah dan di lingkungan di wilayah Tangsel lebih mengenal  Sekolah MIN Ciputat lebih dekat lagi...

Salamm...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar