Pages

Subscribe:

Senin, 26 Maret 2012

 MEMBUAT BENDA SENI 3 DIMENSI BAG. 2

Setelah saya amati hampir sebagian besar pengunjung yang mampir ke blog saya melihat artikel tentang benda seni 3 dimensi , maka kali ini saya akan menampilkan kembali artikel tentang pembuatan benda seni 3 dimensi untuk siswa SD. Mungkin lebih tepatnya merevisi isi dari artikel yang sudah saya tampilkan sebelumnya.
Pembuatan benda seni 3 dimensi untuk siswa kelas 3 selain membuat vas bunga dari tanah liat, dapat juga siswa membuat :
1. Wadah pinsil dari gulungan karton tisu bekas yang kemudian di beri hiasan di sekeliling gulungan tissu tersebut. Hiasan dapat menggunakan bahan buatan dan bahan alami. Bahan buatan contohnya menggunakan kertas origami, sedotan, kancing baju, kertas krep,kertas minyak, benang, bekas sisa bahan atau pinsil bekas.
Sementara untuk hiasan  berbahan alami dapat menggunakan daun atau bunga yang dikeringkan, daun jagung kering, kerang-kerangan, dan aneka biji-bijian. Semua tergantung dari kreatifitas masing-masing orang dan daerah setempat.

2. Membuat wadah serba guna dari bekas kotak kue. 
Bekas kotak kue yang tidak bermotif pada bagian dasarnya dapat  diwarnai dengan cat aklirik, atau dengan cat minyak. Kotak bekas kue tersebut dapat digunakan untuk menyimpan peralatan sekolah seperti rautan, penjepitan kertas, atau peralatan anak perempuan seperti jepit rambut, ikat rambut, dan peniti.

Nah untuk benda seni 3 dimensi selanjutnya akan saya tampilkan pada artikel  berikutnya .... Atau mungkin saja anda sudah menemukan sendiri ide apa yang ingin dibuat....Selamat berkarya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar