Pages

Subscribe:

Kamis, 16 Februari 2012

      KEAJAIBAN AIR
Air, air dan air.....setiap harinya semua makhluk hidup di bumi ini membutuhkan air. Jumlah yang dibutuhkan tidak dapat diperkirakan seberapa banyak sebenarnya air yang dikonsumsi oleh makhluk hidup. Tetapi dapat diperkirakan untuk manusia sendiri air yang dibutuhkan adalah

Kebutuhan air sehari-hari orang dewasa pada keadaan normal adalah:


Kebutuhan Air (per hari dalam ml) = (60 + {BB - 20)} x 24BB = Berat Badan dalam KgContoh : Untuk orang dengan berat badan 70 kgKebutuhan Air = (60 + {70 - 20)} x 24 = (60 + 50) x 24 = 2640 mlKebutuhan air ini harus terpenuhi baik dari makanan yang mengandung air maupun air yang kita minum.Bisa juga dengan menggunakan formula:Kebutuhan Air (per hari dalam ml) = 1500 + {25 x (BB - 20)}Contoh : Untuk orang dengan berat badan 70 kgKebutuhan Air = 1500 + {25 x (70 - 20)} = 1500 + (25 x 50) = 1500 + 1250 = 2750 mlUntuk praktisnya bisa menggunakan perhitungan kebutuhan air dalam sehari sebanyak:40 ml/KgBB ===> untuk berat 70 Kg = 40 x 70 = 2800 ml
(K3_LH)

Hhhmmm lumayan banyak juga ya air bersih yang kita butuhkan dalam sehari untuk tubuh kita. Kalau dihitung dengan jumlah air dalam botol kemasan 1 ltr, artinya sehari bisa membutuhkan 2,8 liter air..Artinya kurang lebih membutuhkan 3 botol air kemasan besar..Jadi siapkan 3 botol ukuran 3 liter sehari dalam tas anda!
Sementara untuk kebutuhan air pada tanaman tergantung pada lokal cuaca, tinggi letak lahan dan luas petak lahan. Pengukurannya sendiri menggunakan beberapa metode.  Lalu kira-kira apakah air hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan makhluk hidup saja atau ada pengaruh lain terhadap makhluk hidup?
Sebagian dari anda mungkin pernah mendengar cerita tentang anggota jamaah pengajian yang menyimpan air putih dalam botol di dekat sang Ustad atau Ustadzah yang sedang berceramah. Atau penyembuhan penyakit dengan cara disembur dengan air yang sudah dibacakan doa-doa tertentu kepada si pasien? Atau meminum air putih yang sudah dibacakan doa-doa? Mungkin sebagian orang akan mencemooh, bahwa itu adalah tindakan bodoh atau cara-cara tradisional yang tidak dapat dibuktikan kebenarannya. Apa mungkin air putih yang hanya dibacakan doa-doa atau mantra-mantra tertentu diyakini dapat menyembuhkan penyakit atau dapat menolak bala.
Kadar air dalam tubuh manusia adalah kurang lebih 70% - 80 % dari bobot tubuh manusia, jelas bahwa air memang sangat vital bagi tubuh manusia. Dimulai dari kehidupan awal ketika janin hidup dalam rahim ibunya, dimana air ketuban mempunyai fungsi sebagai bantalan bagi janin agar terhindar dari benturan ketika terayun-ayun dalam rahim ibunya. Berfungsi juga sebagai pertukaran zat antara ibu dan bayi, sebagai sistem imun bayi karena air ketuban mengandung zat kimiawi imun agar dapat melawan bakteri dan virus. Yang paling penting lagi adalah fungsi air ketuban melapisi kedua sisi membran timpanik pada telinga bayi sehingga bunyi dapat masuk dari telinga bagian luar ke bagian telinga bagian dalam. 
Jika diurut berarti air dalam tubuh memang mempunyai peran yang begitu rumit, kompleks, dari keyakinan air doa yang diminum dapat menyembuhkan penyakit, air putih sabagai penghilang racun dalam tubuh,dan perannya air dalam "rahim" sang ibu . Bagaimana sebenarnya air bekerja dalam tubuh kita sehingga peran dan efek yang ditimbulkan dapat mempengaruhi seseorang? 
Saya menuliskan tentang keajaiban air disini karena jujur saja sangat terkesan dengan isi buku dari Dr.Masaru Emoto , buku ini sebenarnya sudah saya baca sejak 4 tahun yang lalu, tepatnya tanggal  4 Januari 2008 saya membeli buku ini. Tetapi isi dari buku ini sungguh berkesan dan melekat hingga kini. Beliau meneliti tentang air. Air memang sangat luar biasa bagi kehidupan manusia. Allah menciptalan air bagi makhluk hidupnya adalah suatu karya luar biasa. Seperti dalam Al Quran Allah menyatakan " Dan Kami Ciptakan dari air segala sesuatu yang hidup..." (21:30) 
Sehingga air menjadi sumber kehidupan yang paling penting. Penelitian Dr. Masaru Emoto berhasil membuktikan bahwa air dapat merespon perlakuan yang diberikan kepadanya, baik berupa kata-kata, tulisan atau gambar, serta suara. Penelitian tersebut dilakukan dua bulan lamanya bersama sahabatnya Kazuya Ishibashi (ahli sains yang mahir menggunakan mikroskop). 
Beliau meneliti air dengan cara memasukan sampel air ke dalam botol gelas, lalu diberi respon berupa kata-kata, gambar dan suara. Kemudian air tersebut dibekukan dalam freezer dengan suhu -25 derajat. 3 Jam kemudian cawan-cawan tersebut dikeluarkan dan diteiti tiap butir es nya dengan mikroskop. Dari hasil penelitiannya ditemukan bahwa air murni atau air alami membentuk kristal heksagonal. Terlebih pada air yang diberi respon dengan kata-kata yang baik, baik air kran atau dari air alami, membentuk pola kristal yang indah.



 Ini adalah contoh kristal pada air zam zam.



Ini adalah  contoh kristal air dari Bendungan Fujiwara sebelum dan setelah seorang pendeta membacakan doa selama 1 jam di samping Bendungan Fujiwara.






Kristal air yang diucapkan kata-kata "Terima Kasih"
    
Dari uraian di atas maka dapat kita buktikan bahwa sesungguhnya air diciptakan oleh Allah SWT mempunyai fungsi yang amat penting. Maka mengapa Allah menetapkan air dalam  tubuh manusia lebih banyak kandungannya di bandingkan zat-zat lain dalam tubuh tentunya mempunyai maksud tertentu. Tetapi ada hal yang lebih penting bahwa terdapat pengaruh gelombang elektromagnetik terhadap kualitas air. Hasil dari penelitan beliau adalah bahwa kristal yang dihasilkan dari rangsangan terhadap ponsel, microwave , TV dan komputer pribadi, air  tidak dapat membentuk kristal. Jadi dapat disimpulkan bahwa betapa buruknya pengaruh gelombang elektromagnetik terhadap tubuh manusia. Sementara sehari-hari kita selalu di hadapkan pada benda-benda tersebut. Ketika tubuh terkena  pengaruh gelombang elektromagnetik dalam jangka waktu yang lama terutama saat kekebalan tubuh menurun dan penyakit akan mudah timbul, maka sebaiknya hindari diri dari pengaruh gelombang elektromagnetik tersebut. 
   
 Ketika seorang peneliti dari Jerman yang mendapati bahwa efek dari musik yang diperdengarkan terhadap pertumbuhan tanaman menghasilkan pertumbuhan yang lebih baik dibandingkan yang tidak diperdengarkan dengan musik, membuktikan bahwa memang makhluk hidup bereaksi terhadap segala rangsangan dari luar. Dengan adanya penelitian Dr Masaru Emoto tentang air, bahwasanya air yang mendapatkan rangsangan positif akan menghasilkan energi positif maka tidak salah jika kita katakan bahwa  pada manusia yang mempunyai kandungan air 70% - 80% dalam tubuh, juga dapat merespon segala rangsangan yang diterima oleh tubuh. 
     Hasil dari penelitian Dr. Masaru Emoto setidaknya memberikan manfaat bagi kita bahwasanya air mempunyai energi yang luar biasa dan apabila kita memanfaatkan dengan baik energi tersebut maka akan bereaksi positif bagi manusia itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar