Pages

Subscribe:

Minggu, 22 Januari 2012

SEJARAH MICROWAVE
Pada tahun 1946, Dr Percy Spencer cukup tertarik ketika ia sedang menguji magnetron, baru tabung vakum, ketika semua bar permen di sakunya tiba-tiba mencair. Ini kagum padanya sehingga dia pikir dia akan mencoba bereksperimen dengan kernel lain popcorn. Dia meletakkan kernel di depan magnetron dan dengan terkejut mereka mulai bermunculan



Ini adalah hari berikutnya bahwa Spencer memutuskan untuk menempatkan telur sebelah magnetron. Ketika ia melakukannya, telur mulai gemetar karena tekanan di dalam telur karena suhu cepat naik. Ketika seorang rekan Spencer memutuskan untuk mendapatkan lebih baik melihat telur gemetar, telur meledak dan ia mandi dengan isinya. Hal ini membawa Spencer pada kesimpulan bahwa low density energi gelombang mikro menyebabkan makanan ini untuk Memasak dengan cepat. Ini adalah ketika eksperimen membawanya ke tingkat yang sama sekali baru.
Itu adalah ketika Spencer mengambil sebuah kotak logam dan memotong pembukaan bahwa ia bisa memberi makan energi gelombang mikro melalui. Setelah energi itu dalam kotak itu tidak dapat melarikan diri, jadi ini menciptakan medan elektromagnetik kepadatan tinggi. Hal ini menyebabkan suhu makanan apapun yang dimasukkan dalam kotak untuk meningkat cukup pesat. Apa ini lakukan adalah merevolusi cara bahwa makanan dimasak dan merupakan dasar untuk apa yang akan menjadi Microwave Oven.
Namun, microwave oven tidak terlihat cukup seperti apa yang kita gunakan saat ini. Bahkan, beratnya sekitar 750 kilogram dan hampir 6 meter tingginya. Hal ini pada akhir 1946 ketika paten tersebut diajukan oleh Perusahaan Raytheon. Sebuah restoran Boston dimasukkan ke dalam biaya pengujian ini microwave yang besar dan itu pada tahun 1947 bahwa versi komersial dari microwave memulai debutnya di pasar, tetapi mereka biaya sekitar $ 5.000 sepotong. Mengapa begitu mahal? Nah, unit pipa juga harus dipasang karena magnetron harus didinginkan oleh air.
Tidak semua orang memandang penemuan baru dalam cara yang menguntungkan. Ini adalah unit rumit, namun perbaikan akan mengubah pandangan publik terhadap microwave oven. Unit yang lebih kecil dibuat dan magnetron bisa didinginkan oleh udara, sehingga kebutuhan untuk tukang ledeng itu diberantas. Akhirnya, Oven microwave yang digunakan untuk lebih dari memasak makanan. Banyak perusahaan komersial menggunakan mereka untuk kering gabus, kertas, dan bahkan kulit. Kemudian pada tahun 1947, Radarange diperkenalkan oleh Raytheon. Harga sekarang antara $ 2.000 dan $ 3.000 dan lemari yang menampung microwave adalah sekitar ukuran kulkas. Antara 1952 dan 1955, rumah pertama bersatu, harga $ 1295, diperkenalkan oleh Tappan. Saat itu di tahun 1965 bahwa Raytheon diperoleh Amana dan 1967 ketika mereka memperkenalkan model meja pertama.
Pada tahun 1975, microwave telah membuat langkah besar dan bahkan melampaui penjualan gas jangkauan. Hal ini menjadi pokok dari dapur apapun. Pada tahun 1976, microwave ada pemilik lebih dari mesin pencuci piring. Tidak lagi adalah microwave dianggap mewah, itu dianggap suatu keharusan.
Sekarang, kita melihat bahwa microwave datang dalam berbagai bentuk, ukuran, warna, dan sulit untuk menemukan seseorang yang tidak memiliki oven microwave. Dan seiring waktu, microwave masih terus mengubah wajah. Dengan pengaturan yang berbeda banyak yang berkisar dari kekuasaan defrost untuk popcorn muncul dengan menekan satu tombol, maka tidak mengherankan bahwa sebagian besar makanan kami yang dimasak dalam microwave. Hal ini cepat, mudah, dan juga menghemat sejumlah besar energi.
Source: http://id.hicow.com/microwave/oven-microwave/tappan-2356107.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar